Prosedur PMB


  1. Pendaftaran. Calon peserta melakukan pendaftaran pada website PMB Online, melalui halaman Pendaftaran. Calon peserta yang sudah mendaftar akan mendapatkan username dan password yang akan digunakan untuk mengisi biodata.
  2. Mengisi biodata. Melengkapi biodata dengan sebelumnya melakukan login dengan username dan password yang sudah diberikan.
  3. Pengambilan Kartu Ujian Setelah melengkapi biodata, calon mahasiswa baru dapat mengambil Kartu Ujian Seleksi di Sekretariat PMB di Kampus II STIE Muhammadiyah Mamuju dengan membawa Bukti Pelunasan Biaya Seleksi dari Bank Syariah Mandiri dengan nominal Rp. 300.000,-
  4. Mengikuti ujian. Peserta mengikuti Ujian Seleksi pada waktu yang telah ditentukan. Peserta yang tidak mengikuti ujian akan otomatis dinyatakan gugur / mengundurkan diri.
  5. Pengumuman hasil ujian. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada waktu yang telah ditentukan. (Lihat jadwal).
  6. Pendaftaran Ulang. Peserta yang dinyatakan LULUS Ujian Seleksi, melengkapi berkas sebagai berikut :
    a. Mencetak Formulir Pendaftaran yang telah diisi pada saat melakukan registrasi awal(point 2)
    b. Mencetak Surat Pernyataan yang telah di Download (Download Disini);
    c. Fotocopy Ijasah/STTB SLTA atau sederajat serta Paket C yang telah di legalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 3 Lembar
    d. Surat Pindah dan Transkrip nilai dari Perguruan Tinggi asal sesuai Laman Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (Bagi Mahasiswa Pindahan)
    e. Pas photo terbaru ukuran 3x4 cm dan 2x3 berwarna berlatar belakang biru masing-masing 2(Dua) lembar beserta softcopy CD/DVD;
    f. Melampirkan SK Pegawai Negeri Sipil/ Karyawan Swasta (Bagi peserta yang memilih kelas Non Reguler)
    g. Bagi Peserta mengambil Jurusan Manajemen harap memasukan berkas tersebut(a,b,c,d,e dan f) kedalam map berwarna kuning, bagi peserta yang mengambil Jurusan Ekonomi Pembangunan menggunakan map berwarna merah.
    h. Menyerahkan berkas persyaratan tersebut diatas(point a, b, c, d, e, dan f) ke ruang jurusan masing-masing sesuai pilihan.
  7. Wajib Mengikuti Pesantren Mahasiswa Baru (PESAN MABA) STIE Muhammadiyah Mamuju.